Jalan Setapak Extreme





Jalan-jalan setapak ini bisa dibilang extreme bagi para pejalan kaki karena berukuran kecil dan terletak pada medan yang sangat berbahaya. Butuh nyali dan keberanian extreme juga untuk melewati jalan-jalan kecil extreme ini.
Bagi Anda yang suka berpetualang dan punya keberanian untuk melewati jalan setapak paling extreme ini, simak ulasannya berikut ini.

1. Mount Hua
 
Mount Hua yang terletak di Pegunungan Qin, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, dikenal sebagai "Jalan Kematian." Bagaimana tidak, jalan sempit ini terbuat dari kayu yang terletak di atas gunung dengan di bawahnya jurang yang curam.

2. Tangga Haiku, Hawaii


Dikenal sebagai "Tangga Menuju Surga", Tangga Haiku merupakan kumpulan tangga yang digunakan untuk melewati bukit curam yang terletak di Hawaii.
Angkatan Laut Amerika Serikat membangun jalan ini ketika Perang Dunia II untuk memasang antena komunikasi. Setidaknya ada 3.922 kaki tangga yang harus diinjak ketika melewati Haiku. Bagaimana, Anda berani?


3. Caminito del Rey, Spanyol


Caminito del Rey merupakan jalan setapak sempit yang terbuat dari kayu sebagai sarana untuk melewati gunung di Andalusia, Spanyol. Jalan menakutkan ini dibangun pada tahun 1905 untuk para pecinta hiking.
Pada tahun 1999 sampai 2000, ada lima orang yang tewas ketika melewati jalan setapak ini. Pemerintah sempat menutupnya dan jalan ini kembali lagi dibuka pada Maret 2015 lalu.


4. Half Dome, California


Half Dome atau dalam bahasa Indonesia berarti setengah kubah merupakan pegunungan berbatu yang terletak di Taman Nasional Yosemite, California. Untuk sampai ke puncaknya, pejalan kaki harus menaiki tangga gantung sepanjang 13,7 km dari dasar.
Jika ingin merasakan sensasi menaiki Half Dome, lihat saja foto di atas. 



No comments: